Mutiaracahaya’s Blog

Pustaka Online

Posted on: April 13, 2009

Menjawab Pertanyaan Musykil: “Ahlusunnah di Tengah Firqah-firqah” PDF Print E-mail
Friday, 20 March 2009 16:20

Apa benar Kitab Shahih Bukhari itu keliru? Apa betul Ahlus Sunnah wal Jama’ah (Aswaja) itu akidah yang batil seperti mereka tuduhkan?

Tudingan seperti ini terdengar sejak “kebebasan berpendapat” mulai marak di sini. Ketika sekte-sekte sempalam minoritas (yang ‘impor’ maupun yang muncul dari ‘dalam negeri’) melontarkan ‘gugatan-gugatan’ terhadap mayoritas Muslim, maka tetap saja metodologi yang digunakan bukan lagi kaidah-kaidah Islami yang disepakati. Justru menggunakan pendekatan dekonstruksi yang merupakan metode  liberalisme; dengan tujuan menciptakan keraguan dan kepuasan untuk merusak. Buku kecil ini memberikan jawaban terhadap pelbagai pertanyaan-pertanyaan musykil ini.
Berbagai pertanyaan yang sebenarnya masalah klise dan sudah dijawab oleh para ulama terdahulu, namun diulang-ulang secara sengaja di balik agenda yang tersembunyi untuk membongkar (dekonstruksi) aqidah syari’ah dan sejarah Aswaja, demi merebut pengaruh di kalangan jama’ah, hingga diharap bisa eksodus ke dalam rangkulan keyakinan dan ideologi mereka.
Maraknya sempalan (firqah) dengan ‘agresi’ melalui buku-buku ini memang berlu diantisipasi agar tidak jadi preseden buruk, sehingga apa yang digugat itu-itu seperti mengenai hadis Bukhari, Abu Hurairah, sejarah Sunni dan sebagainya tidak diklaim seakan kebenaran. Buku ini salah satu sumbangan untuk antisipasi terhadap pengkaburan msalah yang sempat membuat keraguan awam itu.

Oleh : H. Mohammad Baharun
Penerbit: Maktabah Publishing
Harga : Rp. 20.000

Anda Bertanya SALAF Menjawab 1: Jawaban Anak Cucu Nabi Atas Persoalan Yang Anda Hadapi PDF Print E-mail
Friday, 06 March 2009 14:03

Ilmu merupakan perbendaharaan, kuncinya adalah bertanya, karena itu bertanyalah, semoga Allah melimpahkan rahmat kepada kalian. Sehubungan dengan masalah ilmu ini ada empat orang yang memperoleh pahala, yaitu: orang yang bertanya, orang yang mengajarkan, orang yang mendengarkan dan orang yang mencintai ke ketiga-tiganya.
(HR Abu Nu’aim dari Sayyidina Ali kwh)
***
Bertanya adalah kunci untuk memahami rahasia-rahasia ilmu dan menyingkap kegaiban yang tersimpan dalam hati. Sebagaimana harta benda di rumah yang tidak bisa diambil kecuali dengan kunci, begitu pula ilmu kaum ulama dan ‘arifin, tidak akan dapat dipelajari dan diambil manfaatnya kecuali dengan mengajukan pertanyaan dengan jujur, dengan keinginan yang kuat, dan dengan adab yang baik.
(Sayid ‘Abdullah bin Alwi Al-Haddad ra)

Oleh Naufal (Novel) Muhammad Al-‘Aidarus
Penerbit: Taman Imu
Harga: Rp 30.000

Habib Umar bin Hafidz Singa Podium PDF Print E-mail
Tuesday, 24 February 2009 12:39

Adda’i ilallah Al-Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz bin Syaikh Abubakar bin Salim dikenal memiliki kelebihan dalam menyampaikan nasihat-nasihatnya, sehingga menyentuh hati orang yang mendengarkannya. Dalam setiap ceramahnya ia selalu mengingatkan jama’ah agar selalu memegang teguh dan meneladani ajaran yang disampaikan Rasulullah SAW dan para salafush shalih.

Sosoknya tidak bisa dipisahkan dari keberadaan Pondok Pesantren Darul Musthafa, yang didirikannya di Tarim, Hadhramaut. Pesantren ini telah melahirkan dai-dai muda yang menyebar di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Buku ini dilengkapi 118 foto eksklusif. Mutiara nasihat yang terkandung dalam buku ini, insya Allah, akan menyejukkan hati siapa pun yang membacanya

Oleh Abdul Qadir Umar Mauladdawilah dan Abdul Qadir Ahmad

Mauladdawilah

Penerbit: Karisma Publishing

Harga: Rp 25.000

Tak Ada Penderitaan Abadi Pelipur Lara bagi Mereka yang Tertimpa Musibah PDF Print E-mail
Tuesday, 24 February 2009 12:37
Berbagai macam musibah berupa kematian dan beragam bencana lainnya adalah kenyataan pahit yang memilukan. Namun begitu, bagi kaum mukmin, musibah merupakan penghapus dosa bagi yang sabar menghadapinya. Karena itu, mereka selalu memelihara prasangka baik kepada Allah. Dia menurunkan cobaan bukan untuk menjerumuskan manusia ke dasar kesengsaraan, melainkan justru untuk mengangkat derajat yang bersangkutan. Bukankah nabi-nabi pilihan, jauh lebih banyak dan berat didera ujian? Demikian pula figur-figur yang mampu menyentakkan dunia sehingga namanya dikenang sepanjang masa. Sebelum meraih puncak prestasi, mereka terlebih dahulu diuji dengan berbagai musibah.

Imam ibn Muhammad Al-Manbaji memaparkan secara jelas dan gamblang hal tersebut. Dengan bersumberkan Al-Quran, sabda Nabi, dan berbagi kisah, buku ini berusaha menjadi sahabat bagi muslim yang tengah dihadapkan dengan musibah dan derita. Dengan pesan bahwa di dunia ini tak ada penderitaan abadi…

Oleh Imam Ibn Muhammad Al-Manbaji

Penerbit Nafas

Harga: Rp 44.000,-

Mana Dalilnya 1: Seputar Permasalahan Ziarah Kubur, Tawassul, Tahlil PDF Print E-mail
Thursday, 05 March 2009 09:05

Mana dalilnya, sebuah pertanyaan yang sering kali kita ajukan ketika mendengar, membaca atau melihat sebuah kegiatan keagamaan yang berada di tengah-tengah masyarakat.
Buku ini menyajikan kepada Anda sebuah jawaban atas pertanyaan tersebut.
Dalam buku ini penulis mengajak pembaca untuk menyelami kedalaman makna Al-Qur’an, Hadits, dan pemikiran para ulama untuk memperluas wawasan berpikir Anda. Sehingga, dengan membaca buku ini Insya Allah, Anda tidak akan lagi terlibat dalam pedebatan yang menjemukan dan tidak bermanfaat.

Oleh Novel bin Muhammad Alaydrus
Penerbit: Taman Ilmu
Harga: Rp 27.000

Ya Allah… Benarkah Sejarah Ini? PDF Print E-mail
Tuesday, 24 February 2009 12:16

Meluruskan Beberapa Kisah dalam Islam Menuju Pemurnian Sejarah yang Sebenarnya

Benarkah Hawa berasal dari tulang rusuk Nabi Adam AS? Benarkah Hawa membujuk Nabi Adam AS untuk memakan buah khuldi? Selama ini pendapat yang beredar memang demikian adanya. Namun ternyata, kisah Adam dan Hawa itu tidaklah demikian!

Lalu bagaimana dengan kisah Tsa’labah bin Khattib yang konon tidak mau membayar zakat dan meninggalkan shalat Jum’at karena domba-dombanya yang ia gembalakan. Ada pula tentang kisah Umar bin Khaththab membunuh hidup-hidup putrinya dengan cara menguburnya. Selanjutnya, kisah tentang Nabi Muhammad SAW dilahirkan dan wafat pada 12 Rabi’ul Awwal, kisah menikahnya Sayyidah Aisyah pada usia enam tahun.

Temukan fakta lain daripada yang lain dalam buku ini….

Oleh Drs. Aep Saepulloh M.H.

Penerbit: Shuhuf

Harga: Rp 29.000,-

Misteri Umur Manusia PDF Print E-mail
Tuesday, 24 February 2009 12:27

Sebuah buku yang sangat diperlukan sebagai bahan perenungan bagi setiap insan tentang perjalanan umur manusia sejak diciptakan dari sulbi Adam AS hingga masa kelahiran, kematian, dan kehidupan kembali di alam akhirat.

Al‘allamah Alhabib Abdullah bin Alwi Alhaddad membagi umur manusia dalam lima fase atau tahapan yang dalam setiap fasenya manusia mengalami berbagai macam keadaan yang tidak pernah dialami pada fase lainnya.

Ia menggambarkan kepada kita berbagai dimensi alam yang pasti akan dilalui oleh setiap insan dalam perjalanan kehidupan, kematian, kebangkitan kelak di alam akhirat yang merupakan terminal terakhir bagi setiap insan dan merupakan ketentuan antara surga dan neraka.
Oleh Al‘allamah Alhabib Abdullah bin Alwi Alhaddad
Penerbit: Cahaya Ilmu Publisher
Harga: Rp 30.000,-

Percikan Sains Dalam Al-Qur’an PDF Print E-mail
Wednesday, 27 February 2008 14:00
“Sebuah buku yang menggelitik dengan alur pikir berbeda, out of box,

yang bila dikembangkan terus bisa menghasilkan solusi-solusi terobosan bagi berbagai problema bangsa.”

Menggapai Ridho Allah: Dengan Sebuah Kajian Akhlak Praktis PDF Print E-mail
Tuesday, 03 March 2009 09:09

Perbaikan akhlaq merupakan salah satu tujuan utama diutusnya Baginda Nabi Muhammad SAW. Dengan akhlaq itulah manusia hidup dengan damai di muka bumi dan meraih kebahagiaan abadi setelah menghadap Allah SWT di akhirat nanti.

Lebih dari itu, akhlaq Islami merupakan satu-satunya solusi dalam menyelesaikan berbagai problematik hidup. Mulai dari yang bersifat pribadi, keluarga, kemasyarakatan, hingga masalah kenegaraan. Apalagi di zaman seperti sekarang, krisis moral telah menjadi wabah yang memprihatinkan pada semua elemen bangsa. Mulai dari mereka yang mengatasnamakan dirinya sebagai ulama, tokoh masyarakat, pejabat, akademisi, pedagang, hingga rakyat jelata yang hidup dalam status sosial dan ekonomi terbawah sekalipun.
Buku ini hadir sebagai salah satu upaya dalam memenuhi kebutuhan manusia, khususnya umat Islam, dalam memperbaiki akhlaqnya, baik pada dirinya sendiri, pada orang lain, maupun hubungan kita sebagai hamba dengan Allah SWT.
Dan istimewanya, buku ini ditulis oleh ulama besar berkaliber internasional yang berasal dari Hadhramaut, Yaman, yakni Al-Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz, yang namanya sudah dikenal oleh sebagian rakyat Indonesia. Ia adalah pendiri dan pengasuh Darul Musthafa Islamic Education di Tarim, Hadhramaut.
Apa pun profesi dan status sosial Anda, buku ini layak dibaca, terutama bagi yang mendambakan kebahagiaan hakiki di dunia dan akhirat.

Oleh: Al-Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz
Penerbit: Nurani
Harga: Rp 35.000

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: